Fitur-fitur terbaru android 10 yang baru dirilis






Hasil gambar untuk privacy control android 10




Baru-baru ini google telah  merilis versi android 10. Versi android yang merupakan kelanjutan dari android Pe 9.0 ini dikabarkan memiliki sngat banyak fitur baru. Penasaran fitur apa aja? Berikut ulasannya:

1. LIVE Caption

Hasil gambar untuk live caption android
fitur live caption

LIVE Caption merupakan sebuah fitur terbaru dari google yang secara otomatis akan menapilkan teks saat memutar video dan pesan suara. Sehingga fitur ini akan berguna saat memutar video ditengah keramaian tanpa mengatur volume ke maksimal. Selain itu, fitur ini juga membantu orang tuli memperoleh informasi dari sebuah video.

2. Smart Reply








Hasil gambar untuk smart reply android
fitur smart reply

Sesuai namanya yang artinya balas cerdas, fitur ini akan memberikan kita saran saat menjawab sebuah pesan. Jadi jika teman anda mengajak untuk keluar, maka ponsel akan memberikan saran jawaban, atau tombol untuk membuka lokasi sudah dibagikan teman anda.

3. Sound amplifier

Hasil gambar untuk sound amplifier android

Dengan Sound amplifier suara yang anda dengarkan akan semakin jelas. Sound amplifier akan meningkatkan volume suara, menghilangkan noise, dan menigkatkan kualitas sehingga suara yang anda dengar akan semaikin baik.

4. Gesture Navigation

Hasil gambar untuk gesture navigation android 10

Fitur ini hanya penyempurnaan dari fitur yang ada sebelumnya. Gerakan sekarang lebih cepat, intuitif, serta animasinya lebih mulus.

5. Dark Theme 

Hasil gambar untuk dark theme android 10

Fitur ini dapat meningkatkan daya tahan baterai pada ponel yang menggunakan panel layar amoled, karena sebagian besar tampilan akan berwarna hitam sehingga jumlah piksel yang menyala pada layar semakin sedikit. Fitur ini juga mengubah tampilan aplikasi google sepert play store, google play musik, google maps , dan lain-lain.

6. Privacy Control

Hasil gambar untuk privacy control android 10

Di android 10 mengontrol privasi lebih mudah. Seperti semua pengaturan privasi yang dapat diakses pada menu setelan, mengatur privasi pada aplikasi atau web, dan mengatur aplikasi yang mengakses lokasi kita. jadi dengan ini privasi pengguna menjadi lebh aman.

7. Pembaruan keamanan lebih cepat

Hasil gambar untuk security update android 10
Pembaruan keamanan pada android 10 akan lebih ceapt dan mudah dari versi android sebelumnya. Dengan pembaruan sistem google play, ketika da perbaikan keamanan maka akan langsung dikirim ke google play. Sehingga cara pembaruannya pun sama seperti aplikasi pada umumnya.

8. focus mode

Hasil gambar untuk focus mode android 10
Mode fokus sekarang dalam beta dan memungkinkan anda untuk menghentikan aplikasi secara sementara. Caranya dengan memilih aplikasi yang akan dimatikan maka aplikasi itu pun akan mati dan tidak akan menampilkan notifikasi. Sehingga dengan adanya fitur ini pengguna android akan lebih fokus dengan kegiatannya tanpa ada aplikasi yang mengganggu.

9. Family link

Hasil gambar untuk family link android
Fitur ini memang sangat cocok digunakan oleh orang tua. Karena dengan fitur ini, orang tua bisa melihat aktifitas aplikasi, membatasi penggunaan ponsel, membatsi konten serta melihat lokasi anak anak mereka.

Itulah tadi, fitur terbaru yang terdapat di android 10. UNtuk saat ini ponsel yang telah mendapat update hanya semua seri google pixel dan essential phone
 

Komentar