5 Aplikasi Android yang berguna bagi pelajar! No. 5 bisa ngerjain soal matematika!




Di era yang modern ini semua kegiatan manusia menjadi lebih mudah dengan adanya teknologi. Tanpa terkecuali kegiatan belajar seorang pelajar sekolah. Berbagai teknologi pun semakin memanjakan pelajar. Terutama teknologi dalam hal ini aplikasi android. Mengingat smartphone android hampir dimiliki oleh setiap pelajar, para developer pun tak tinggal diam dengan membuat berbagai aplikasi. Dengan berbagai fungsi yang menarik seperti pengingat PR, penyimpan catatan, dan juga alat bantu dalam mengerjakan soal. Nah, berikut ini 5 aplikasi yang memudahkan pelajar:

 1. School


Aplikasi yang pertama bernama school. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi pelajar seperti, sebagai pengingat PR sehingga kalian nggak perlu khawatir lupa. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan file ebook yang terdapat di hp kalian sehingga tidak perlu mencarinya di file explorer lagi.


2. Biologi SMA



Sesuai dengan namanya, aplikasi merupakan sebuah aplikasi yang berisi materi biologi pada tingkat SMA. Aplikasi ini, tidak hanya berisi materi tetapi juga video pembelajaran dan beberapa soal latihan. Sayangnya, tampilan aplikasi ini tidak sebaik aplikasi lain dan masih terlalu banyak Iklan nya.


3. Geogebra



Aplikasi geogebra adalah sebuah aplikasi pembuat grafik meggunakan sebuah persamaan fungsi. Dengan adanya aplikasi kalian tidak perlu susah payah menghitung fungsi, dan membuat grafikny di kertas. Sehingga dapat menghemat waktu, tenaga dan kertas kalian.

4. Tabel periodik


 

Untuk aplikasi yang ke empat ini merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi kalian yang suka mempelajari kimia. Karena didalamnya terdapat berbagai fitur yang memudahkan kalian dalam belajar kimia. Berbagai informasi tentang zat kimia terdapat disini, seperti berat atom dari teringan sampai yang terbesar.

5. Photomath



Aplikasi berikut ini merupakan aplikasi yang canggih. Kenapa? Karena, didalamnya terdapat fitur kamera yang dapat mengerjakan soal matematika hanya dengan memotret soal. Tetapi fungsi dari aplikasi ini adalah kalkulator sehingga fitur ini tidak bisa digunakan pada semua soal, misalnya soal cerita.


Komentar